Minggu, 22 April 2012

Kapsul Penyelamat Tsunami

Ok, now I want to tell about how to rescue one of the Tsunami in Japan.


Sebuah perusahaan kecil di Jepang telah mengembangkan sebuah alat modern untuk menyelamatkan diri dari bencana tsunami. Alat ini berbentuk kapsul atau bola tenis raksasa. Banyak yang menganggap alat ini sebagai miniatur ‘Bahtera Nuh’. 


Bahtera Nuh sendiri ialah kapal yang dibangun pada zaman Nabi Nuh untuk menyelamatkan keluarga dan kaumnya yang beriman beserta kumpulan binatang yang ada di seluruh dunia dari air bah. Penjelasan lebih dalam bisa dilihat disini.

Namanya miniatur itu pasti bentuknya lebih kecil kan? Ya, kapsul ini dibuat oleh sebuah perusahaan yang bernama Cosmo Power, terletak di sebelah barat Tokyo. Kapsul ini memiliki 1,2 meter (4 kaki) dengan diameter dan dapat menyimpan hingga empat orang dewasa di dalamnya. ’ Sorry for Grandpa and Grandma :’(

Dengan hanya 10 karyawan yang terlibat dalam produksi kapsul, kapsul ini dijual seharga 300.000 yen (Rp 34 juta). Kapsul terbuat dari enchanced fiberglass dan di cat kuning cerah untuk kemudahan identifikasi oleh tim penolong. Begitu masuk, mereka yang tidak segera merasakan klaustrofobia akan mendapatkan kenyamanan yang sangat minimal, hanya ada tiang tengah untuk berpegangan, itu saja. Bagaimanapun juga, keselamatan lah yang diutamakan bukan kenyamanan.

Menurut Shoji Tanaka, kapsul telah melewati sejumlah tes kecelakaan dengan baik sekali dan sekarang tersedia untuk dijual. Hingga kini tercatat jumlah pesanan sebanyak lebih dari 600 unit kapsul.

See video kapsul penyelamat Tsunami just Klik here.












Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan yang ingin bertanya :)