Jumat, 05 Desember 2014

Sumber Informasi Tentang Penawaran Atau Peluang Proyek TIK

Sumber Informasi Tentang Penawaran Atau Peluang Proyek TIK

Berkembangnya teknologi yang sangat pesat seperti sekarang ini, membuat para pebisnis harus lebih kreatif dalam mengembangkan usahanya. Tidak hanya toko fisik yang dimiliki namun juga toko online untuk memasarkan produk-produknya di berbagai wilayah.
Pada saat ini sudah banyak pebisnis yang menjual produknya secara online. Selain untuk mengenalkan produknya ke berbagai wilayah, penjual tidak harus bertemu dengan calon pembeli. Cukup memasarkan produknya di suatu situs tertentu yang menggunakan jaringan internet.

Rencana bisnis yang akan dijalankan
Membangun Pasar Online
Pasar Online yang dimaksud adalah Pasar yang menyediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari bahan mentah hingga barang siap pakai secara online. Atau bisa diartikan sebagai gabungan dari berbagai macam toko online di suatu wilayah. Sudah banyak pebisnis yang membuka toko online baik dari kalangan menengah-kebawah maupun dari kalangan menengah-keatas. Dari hanya sekedar coba-coba/iseng, sampai yang memang benar-benar memfokuskan tujuan berjualan onlinenya untuk mengembangkan bisnisnya.





Skema Pasar Online
 














Deskripsi:
Masing-masing toko online akan menaruh stok barang ke Pasar Online. Pasar online itu sendiri dapat diakses melalui jaringan internet yang apabila seorang pembeli online mencari produk yang diinginkan maka pasar online ini akan merekomendasikan toko online yang menyediakan kebutuhan bagi si pembeli.


Hal yang harus diperhatikan dalam mendirikan pasar online:
  1. Keamanan
Keamanan dalam menjaga kepercayaan baik keamanan dari masing-masing toko online maupun dari calon pembeli. Diperlukan suatu system untuk mengatur keamanan data atau hak akses dalam pengelolaan Pasar Online.
  1. Pelayanan
Ramah dan cepatnya respon dari suatu toko online akan membuat pembeli nyaman berbelanja di Pasar Online.
  1. Design Interface
Design Interface disini mencakup tampilan antarmuka halaman website. Buatlah website dengan tampilan yang memudahkan calon pembeli untuk membeli barang di Pasar Online yang kita dirikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan yang ingin bertanya :)