Senin, 22 Agustus 2011

Hadirkan Musik di Facebook via Plugin Chrome



Facebook beberapa kali dikabarkan berpartner dengan layanan penyedia musik, namun hingga kini raksasa jejaring sosial tersebut belum mengonfirmasikan akan menyediakan layanan musik di situsnya.


Padahal, kabar ini telah membuat para pengguna Facebook menantikan kehadiran layanan musik di jejaring sosial raksasa tersebut. Nah, bagi yang tidak sabar, kini punya cara tersendiri untuk menghadirkan musik di Facebook, yakni dengan menggunakan plugin Chrome bernama Music+.

Music+ sendiri adalah sebuah plugin yang dikembangkan di ajang Echo Nest Social Music App Challenge. Plugin ini menggunakan API layanan music intelligence--dan juga API Facebook--untuk memudahkan pengguna menemukan dan menengarkan musik sambil berselancar di web.

Untuk menggunakannya sangat mudah, cukup instal plugin ini di browser Chrome dan langsung bisa digunakan untuk menemukan lagu yang ingin didengarkan. Caranya dengan menarik toolbar tempat pencarian musik. Adapun jenis file musik yang bisa didengarkan beragam. Mulai dari courtesy radio hingga mp3 di sebuah blog.

Dikutip detikINET dari Mashable, Rabu (17/8/2011), lagu-lagu tersebut dpat dibagi ke teman-teman Facebook melalui message atau bisa juga diposting sebagai stream yang bisa dimainkan di wall si pengguna.

Selanjutnya, pengguna bisa sambil berselancar dan aplikasi ini akan menjadi semakin menarik. Misalnya ketika pengguna sedang mengunjungi sebuah blog dan meng-highlight nama sebuah band, tinggal di-klik kanan dan pengguna bisa mendengar lagu dari artis tersebut secara langsung. Plugin ini akan bekerja maksimal saat digunakan bersama Facebook.









Sumber : detikInet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan yang ingin bertanya :)