Senin, 22 Agustus 2011

Sumbang 21 Laptop, Taiwan Dukung Pusat TI Petani di Sumbar



Field Indonesia dan APEC Digital Opportunity Center (ADOC) meresmikan Pusat Teknologi dan Informasi untuk petani di Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Dukungan dana untuk fasilitas tersebut diperoleh dari ADOC yang berbasis di Taiwan.


Direktur Eksekutif Field Indonesia Nugroho Wienarto mengatakan, dengan kemampuan TI, petani bisa mendapatkan informasi soal peningkatan kualitas produksi, teknologi pertanian serta untuk promosi. Dengan demikian petani diharapakan mampu meningkatkan taraf hidup dan perekonomian mereka.

"Kita menerima dukungan berupa bantuan 21 laptop dan perangkat TI lainnya untuk petani Sumbar dari Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) dalam program APEC Digital Opportunity Center (ADOC) melalui Field Indonesia," ujarnya usai peresmian Pusat TI tersebut.

Manager Project ADOC Jose Cheng mengatakan, pusat pelatihan komputer dan TI itu merupakan bantuan yang ke-13 di Indonesia. Sebelumnya, bantuan yang didanai Taiwan itu sudah diberikan di Jakarta, Jawa Barat, Jogjakarta, Sumatra Utara dan Aceh.

"Bantuan ini berasal fase kedua dari pihak swasta di Taiwan. Sebelumnya bantuan bersumber dari dana pemerintah," ujarnya.







Sumber : detikInet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan yang ingin bertanya :)