Rabu, 17 Agustus 2011

Kejutan Facebook Kemungkinan Soal Skype



Facebook sudah menyebarkan undangan kepada media dan blog teknologi di Amerika Serikat (AS). Isinya memberitahukan bahwa jejaring sosial itu akan meluncurkan fitur baru. Kabar terbaru menyebutkan, kejutan yang tengah disiapkan Facebook ini berhubungan dengan Skype.


Seperti diketahui, CEO Facebook Mark Zuckerberg sebelumnya mengatakan bahwa fitur baru yang akan diluncurkan perusahaannya itu adalah sesuatu yang mengagumkan. Disebutkannya, proyek ini sudah dikembangkan di kantornya yang berlokasi di Seattle, satu-satunya pusat engineering di luar kantor pusatnya di Palo Alto, California.

Spekulasi pun berkembang, sebagian menduga ini adalah aplikasi untuk iPad dan iPhone. Sebagian lagi menyebutkan, fitur baru ini merupakan hasil kerjasamanya dengan Spotify yang selama ini kita dengar.

Kabar terbaru yang pertama kali dihembuskan TechCrunch, menyebutkan pengumuman yang akan disampaikan Facebook pekan ini di antaranya adalah kehadiran in-browser video chat yang didukung oleh Skype.

Dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (5/7/2011), sumber TechCrunch itu pun menyebutkan, akan ada pula elemen yang berhubungan dengan desktop dalam kerjasama itu. Namun narasumber itu tidak menyebutkan secara detail.

Jika benar, tentunya ini akan menciptakan 'senjata' baru bagi Facebook, mengingat calon penantang terbarunya, Google+ telah memiliki layanan video chat built in.








Sumber : detikInet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan yang ingin bertanya :)